Minggu, 22 Mei 2016

PROFIL HILMAN HARIWIJAYA


Penulis Terkenal Hilman 'Lupus' Hariwijaya
Hilman Hariwijaya dikenal juga sebagai Hilman Lupus lahir di Jakarta, 25 Agustus 1964, Pria 49 tahun ini adalah salah seorang penulis Indonesia. Pria yang dikenal melalui cerita pendek yang berjudul Lupus ini, pertama kali menerbitkan cerpennya pada majalah ‘Hai’ dibulan Desember 1986, yang kemudian dibukukan menjadi sebuah novel.”
Pengarang satu ini pernah dikenal degan julukan “˜Jago Ngocol se-Indonesia” karena serial Lupus-nya. Di awal tahun 90-an, sosok Lupus menjadi ikon di kalangan anak muda, dengan rambut sedikit gondrong berjambul dan selalu mengunyah permen. Kisah Lupus sendiri menggambarkan gaya hidup remaja yang hampir selalu diselingi dengan humor segar.
Motivasi Hilman menjadi penulis berawal dari kecemburuan terhadap teman-temannya yang memilki keahlian sehingga terkenal, maka ia pun ingin mengalami hal yang sama. Dipilihnyalah menulis sebagai jalan utamanya. Meski disepelekan oleh sebagian orang, namun ia tak pernah surut dari keinginannya menjadi penulis.
Penulis Terkenal Hilman 'Lupus' Hariwijaya

Karya-karya Penulis Terkenal Hilman Hariwijaya

  1. Lupus
  2. Olga
  3. Lulu
  4. Keluarga Hantu
  5. Vanya
  6. Vladd, dan masih banyak lagi
Bagi Hilman, bila ingin menjadi penulis harus melakukan beberapa langkah berikut ini:
Kalau mau jadi penulis harus ngotot. Maksudnya, harus punya sikap dan harus benar-benar bertekad. Jangan money oriented. Buatlah dulu karya yang bagus, kalau sukses akan banyak yang mengejar. Asah intuisi. Intuisi yang terasah akan membantu kita dalam menulis. Kalau mentok menulis, cobalah ubah sudut pandang. Agar bisa menulis dengan tokoh yang menarik, stel logika berpikir. dan Terakhir Jangan cepat puas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar