Minggu, 22 Mei 2016

BIOGRAFI ANDREA HIRATA


Penulis Terkenal Andrea Hirata
Andrea Hirata Seman Said Harun lahir di Belitung, 24 Oktober 1976; Penulis yang telah memasuki umur 37 tahun ini merupakan salah satu novelis terkenal indonesia yang telah merevolusi dunia Sastra Indonesia. Berasal dari Pulai Belitung provinsi bangka belitung dengan novel perdananya adalah Laskar Pelangi.
Novel Laskar pelangi merupakan salah satu novel paling laris di Indonesia sejak tahun 2006 hingga saat ini, menurut beberapa sumber Laskar Pelangi telah berhasil di jual dalam 600.000 exp. Selain itu, novel ini telah diadaptasi menjadi berbagai bentuk senilain, seperti Film, Lagu, dan Drama musikal.

Karya-karya Penulis Terkenal Andrea Hirata

  1. Laskar Pelangi
  2. Sang Pemimpi
  3. Edensor
  4. Maryamah Karpov
  5. Padang Bulan & Cinta di Dalam Gelas (2010)
  6. Sebelas Patriot (2011)
  7. Laskar Pelangi Song Book (2012).
Meskipun masih terbilang wajah baru dalam dunia kepenulisan Indonesia, Andrea Hirata yang merupakan seorang mahasiswa ekonomi ini telah begitu sukses dalam dunia kepenulisan melalui karya-karya best sellernya yang memuat ide-ide segar seorang Andrea, dan gaya tulis khas-nya yang mampu membuat pembacanya terkesima. Meski demikian Penulis terkenal Indonesia ini dahulunya bahkan sempat berkali-kali ditolak oleh penerbit yang tidak menyukai gaya bertutur Andrea. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menerbitkan sendiri bukunya secara indie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar